Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam (3H2M) mengunjungi object -object wisata sebagai berikut :

Kraton Jogjakarta

wisata jogja murah

Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat atau  Keraton Yogyakarta  merupakan istana resmi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat yang kini berlokasi di Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta

Walaupun kesultanan tersebut secara resmi telah menjadi bagian Republik Indonesia pada tahun 1950, kompleks bangunan keraton ini masih berfungsi sebagai tempat tinggal sultan dan rumah tangga istananya yang masih menjalankan tradisi kesultanan hingga saat ini.

Keraton ini kini juga merupakan salah satu objek wisata di Kota Yogyakarta. Sebagian kompleks keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, termasuk berbagai pemberian dari raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, dan gamelan. Dari segi bangunannya, keraton ini merupakan salah satu contoh arsitektur istana Jawa yang terbaik, memiliki balairung-balairung mewah dan lapangan serta paviliun yang luas.

Keraton Yogyakarta mulai didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I beberapa bulan pasca Perjanjian Giyanti pada tahun 1755. Lokasi keraton ini konon adalah bekas sebuah pesanggarahan yang bernama Garjitawati. Pesanggrahan ini digunakan untuk istirahat iring-iringan jenazah raja-raja Mataram (Kartasura dan Surakarta) yang akan dimakamkan di Imogiri. Versi lain menyebutkan lokasi keraton merupakan sebuah mata air, Umbul Pacethokan, yang ada di tengah hutan Beringan. Sebelum menempati Keraton Yogyakarta, Sultan Hamengku Buwono I berdiam di Pesanggrahan Ambar Ketawang yang sekarang termasuk wilayah Kecamatan Gamping Kabupaten Sleman.

Taman Sari

wisata jogja murah

Program Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam mengantar anda berkunjung ke Tamansari Ngayogyakarta .

Situs bekas taman atau kebun istana Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat, yang dapat dibandingkan dengan Kebun Raya Bogor sebagai kebun Istana Bogor. Kebun ini dibangun pada zaman Sultan Hamengku Buwono I (HB I) pada tahun 1758-1765/9. Awalnya, taman yang mendapat sebutan The Fragrant Garden ini memiliki luas lebih dari 10 hektare dengan sekitar 57 bangunan baik berupa gedung, kolam pemandian, jembatan gantung, kanal air, maupun danau buatan beserta pulau buatan dan lorong bawah air. Kebun yang digunakan secara efektif antara 1765-1812 ini pada mulanya membentang dari barat daya kompleks Kedhaton sampai tenggara kompleks Magangan. Namun saat ini, sisa-sisa bagian Taman Sari yang dapat dilihat hanyalah yang berada di barat daya kompleks Kedhaton saja.

Konon, Taman Sari dibangun di bekas keraton lama, Pesanggrahan Garjitawati, yang didirikan oleh Susuhunan Paku Buwono II sebagai tempat istirahat kereta kuda yang akan pergi ke Imogiri.

Sebagai pimpinan proyek pembangunan Taman Sari ditunjuklah Tumenggung Mangundipuro. Seluruh biaya pembangunan ditanggung oleh Bupati Madiun, Tumenggung Prawirosentiko, besrta seluruh rakyatnya. Oleh karena itu daerah Madiun dibebaskan dari pungutan pajak. Di tengah pembangunan pimpinan proyek diambil alih oleh Pangeran Notokusumo, setelah Mangundipuro mengundurkan diri. Walaupun secara resmi sebagai kebun kerajaan, namun bebrapa bangunan yang ada mengindikasikan Taman Sari berfungsi sebagai benteng pertahanan terakhir jika istana diserang oleh musuh. Konon salah seorang arsitek kebun kerajaan ini adalah seorang Portugis yang lebih dikenal dengan Demang Tegis.

Benteng Vredeburg

wisata jogja murah

Salah Satu tempat yang dikunjungi dalam program Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam adalah Benteng Vredeburg

Museum Benteng Vredeburg terletak di Jl. Ahmad Yani No.6, Ngupasan, Gondomanan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta .

Benteng Vredeburg adalah sebuah benteng yang terletak di depan Gedung Agung dan Kraton Kesultanan Yogyakarta. Sekarang, benteng ini menjadi sebuah museum. Di sejumlah bangunan di dalam benteng ini terdapat diorama mengenai sejarah Indonesia.

Dahulu museum ini adalah benteng pada masa penjajahan Belanda, namun sekarang benteng di zaman penjajan Belanda diubah dijadikan tempat mengabadikan sejarah Indonesia dalam bentuk diorama yang berisi tentang cerita perjuangan para pahlawan ketika melawan penjajah.

Di museum Jogja ini juga terdapat beberapa koleksi seperti foto, seragam dan berbagai peninggalan para pahlawan.

Benteng ini dibangun sebagai pusat pemerintahan dan pertahanan residen Belanda kala itu, dengan dikelilingi oleh sebuah parit (jagang) yang sebagian bekas-bekasnya telah direkonstruksi dan dapat dilihat hingga sekarang. Benteng berbentuk persegi ini mempunyai menara pantau (bastion) di keempat sudutnya.

Museum De Mata

Lokasi Museum De Mata (trick art 3D)  dan De Arca ( patung lilin) terletak di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta.

Museum De Mata (trick art 3D) tempat unik yang memiliki konsep seperti Museum tiga dimensi DMZ di Bali.

Jika ingin merasakan menyeberang di jembatan kayu yang tua dan dibawahnya ada aliran sungai lahar panas merah membara, trus ingin merasakan menerima bunga tanda kasih dari Sri Sultan HB X, semuanya bisa anda temukan di Demata Trick Eye Museum.

Di De Mata Trick Eye Museum, pengunjung dapat merasakan sensasi tiga dimensi dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi, sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.

Taman Lampion

wisata jogja murah

Taman pelangi terletak di jalan Ring Road Utara, Sariharjo, Kecamatan Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tempat ini dahulunya belum ada alias masih berupa taman biasa yang menunjang tempat pariwisata bersejarah Monjali (Monumen Jogja Kembali). Tempat ini termasuk Program Paket Wisata Jogja Murah karena keunikannnya.

Taman pelangi Monjali ini mempunya sekitar 20 jenis permainan dan 25 stand yang menjual aneka jajanan dan minuman. Jenis permainan diantaranya balon air, perahu, bom bom car, rumah setan, kereta onthel, bianglala, becak mini, bugee jumping dsb. Adapun jenis makanan yang diperjualkan diantaranya pecel lele, mie, nasi goring dan aneka jajanan ringan. Oleh karena wisata ini merupakan wisata bertema lampion, maka keunggulan wisata ini yaitu menampilkan beraneka macam lampu lampion.

Lampu lampion dibentuk beraneka macam diantaranya menyerupai bunga, kehidupan bawah laut, ikan, beruang, dinosaurus, pohon, gapura dan sebagainya. Setiap sekitar enam bulan sekali di tempat ini juga diadakan acara live music.

Goa Pindul

Wisata Jogja Murah

Destinasi utama yang dikunjungi dalam program Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam adalah Goa Pindul

Object wisata Gua Pindul  terletak di dusun Gelaran 2 Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.

Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua, kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Keamanan dan kenyamanan saat menyusuri goa pindul sangat terjamin, dengan standar operasional yang telah dilakukan selama bertahun-tahun dan alat yang munjang keamanan yang memadai serta dipandu oleh para pemandu yang profesional dan ramah maka kami menjamin wisata anda di Goa Pindul akan sangat menyenangkan.

Obyek wisata Goa Pindul berada di wilayah desa Bejiharjo yang mempunyai luas wilayah 2200,94 ha dan mempunyai 20% hutan negara dari keseluruhan luas wilayahnya. Masih di kawasan ini terdapat perkebunan kayu putih yang masih produktif dan terdapat situs purbakala dan di tetapkan pemerintah sebagai cagar budaya yang harus di jaga kelestariannya.

Menurut penelitian Goa Pindul terbentuk beratus tahun lamanya melalui proses alami. Demikian juga stalaktit dan stalakmit yang berada di dalamnya sudah berusia sangat lama. Sampai saat ini proses pembentukan stalktit dan stalakmit ini masih aktif meneteskan air. Beberapa stalaktit konon adalah terbesar ke empat di dunia. Sehingga menambah keunikan tersendiri bagi obyek wisata minat khusus ini.

Berbeda dengan goa goa yang banyak terdapat di pegunungan batuan karst lainnya. Di dalam Goa Pindul mengalir sungai bawah tanah yang tidak pernah kering. Oleh sebab itu juga aliran sungai bawah tanah di sini di manfaatkan oleh penduduk sekitar . Salah satunya untuk mengaliri sawah mereka selama turun temurun. Airnya yang jernih dan keindahan dalam goa yang eksotis. Sehingga membuat penduduk sekitar memanfaatkan juga sebagai tempat tujuan wisata di Gunungkidul.

Goa Pindul di dibuka sebagai obyek wisata dimulai pada tahun 2010 dengan diresmikan oleh Bupati kabupaten Gunungkidul pada saat itu. Tempat ini di kelola secara swadaya oleh masyarakat sekitar di dukung oleh Dinas kebudayaan dan kepariwisataan setempat. Dengan saling bahu membahu mempromosikan sebagai tempat tujuan wisata yang pantas untuk di kunjungi.

Tubing Kali Oyo

wisata jogja murah

River Tubing  Kali Oyo,terletak di Desa Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul Jogjakarta.

River tubing Sungai oyo adalah aktivitas menelusuri sungai Oyo dengan menggunakan dan naik ban karet, sungai oyo ini adalah sungai terbuka, Panjang sungai 1500 m dengan durasi 1 – 2 jam jika diarungi.

Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yg indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul.

Di sini kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul. Dengan ditemani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman dan nyaman . Kita tak perlu takut untuk mengarungi sungai dengan kedalaman 7 – 11 Meter ini. Jadi bukan jenis sungai bawah tanah seperti di goa Pindul. Sungai oyo airnya mengalir dengan tenang dan tidak ada jeramnya, jadi Anda tidak perlu takut.

Keunikan sungai oyo terdapat pada lorong lorong sungainya yang terdapat batuan karst . Yang seperti tersusun rapi di sepanjang aliran sungai. Anda juga akan menjumpai air terjun kecil pas di tengah track. Air terjun ini di namakan air terjun pengantin, dan masih kental dengan mitos mitosnya sampai sekarang. Di sekitar air terjun ini terdapat spot spot bagus untuk mengambil gambar. Sebagai kenang kenangan.

Berdasarkan jenis tracknya river tubing sungai oyo ini di bedakan menjadi 2, yaitu track pendek, panjang kurang lebih 1,5 km,  durasi 1,5 jam dan track panjang, panjang track kurang lebih 4 km, durasi 2 jam.

Tetapi untuk perbedaan track ini disesuaikan dengan debit airnya, bila musim penghujan perbedaan track ini ada tapi kalau musim kemarau adanya track pendek saja.

Pantai Indrayanti

wisata jogja murah

Object wisata Pantai indrayanti  terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta. Termasuk dalam program Paket Wisata Jogja Murah . Karena Pantai Indrayanti merupakan salah satu deretan pantai di gunung kidul yang paling terkenal. Karena pantai ini mempunyai akses jalan yang mudah di jangkau . Dan cocok sebagai tempat wisata untuk semua kalangan umur.. Pantai ini mempunyai pasir berwarna putih dan mempunyai garis pantai yang panjang.

Lokasi Pantai Indrayanti, Kabupaten Gunungkidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul.

Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif. Berbeda dengan pantai-pantai lain yang agak kotor, sepanjang garis pantai Indrayanti terlihat bersih dan bebas dari sampah. Hal ini dikarenakan pengelola tak segan-segan menjatuhkan denda sebesar Rp. 10.000 untuk tiap sampah yang dibuang oleh wisatawan secara sembarangan. Karena itu Indrayanti menjadi tempat yang nyaman untuk dikunjungi.

Bukit Bintang

wisata jogja murah

Lokasi Bukit Bintang Jogja terletak di kawasan Patukperbatasan Bantul dan Gunungkidul.

Bukit Bintang yang selalu ramai dipadati kawula muda untuk menikmati keindahan malam. Terletak di kawasan Patuk, Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba. Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan landskap Gunung Merapi Merbabu . Dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari tempat ini.

Puas menikmati sunset setelah itu  saatnya beralih menikmati secangkir teh poci atau kopi . Berguna menghangatkan diri dari hembusan angin yang semakin kencang. Di kawasan Bukit Bintang ini terdapat banyak warung dan kedai kopi sederhana. Meski rata-rata bangunannya semi permanen, tapi pemandangan yang disajikan sangat juara. Sambil menikmati minuman hangat dan obrolan bersama kawan, pengunjung bisa tetap menyaksikan landskap Jogja di malam hari yang mempesona. Jangan lupakan juga jagung bakar aneka rasa sebagai teman ngobrol Anda.

Pinus Pengger

wisata jogja murah

Program Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam ini juga mengunjungi Pinus Pengger yang berada di Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul,Jogjakarta.

Lokasi Hutan Pinus Pengger ini berada di bagian paling utara. Tepatnya berbatasan dengan wilayah Kecamatan pathuk Gunung Kidul meski demikian masih masuk dalam wilayah Kecamatan Dlingo. Lokasinya yang berada di ketinggian menjadikan Hutan Pinus Pengger menjadi tempat yang tepat untuk menikmati kejadian alam tersebut. Pinus Pengger juga memiliki spot asyik yang dapat dinikmati para pengunjung, yakni Goa Macan, Goa Lampeng dan Watu Ngadeg sebagai gardu pandang.

Goa Macan, demikian salah satu gua di sana diberi nama, karena di dindingnya terdapat goresan-goresan seperti bekas cakaran harimau.

Yang terbaru, Pinus Pengger memiliki sebuah gardu pandang sekaligus spot selfie yang sangat asyik yang berbentuk tangan. Di media sosial Instagram, sejumlah netizen telah menjajal spot unik tersebut.

Selain yang berbentuk tangan, spot asyik yang tak kalah seru untuk dicoba adalah spot berbentuk segitiga dan setengah lingkaran.Kesemuanya terbuat dari ranting-ranting kayu, sehingga memberikan kesan tersendiri ketika dilihat.

Hutan Pinus Pengger ini ngehits dengan Spot Foto Rumah Piramid (rumah ala Indian) dengan lubang di tengah yang bisa dimasuki pengunjung. Dari situ bisa melihat Jogja dari ketinggian, lengkap dengan kemerlap lampu kota. tak heran jika tempat ini direkomendasikan sebagai wisata malam jogja yang lagi ngehits.

Menjelang petang, kita akan disuguhi pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah.

Bukit Mojo

Yang menarik dari Bukit Mojo Gumelem ini adalah adanya spot selfie yang unik. Jika Jurang Tembelan punya Kapal di atas tebing dan sayap kupu kupu besar, bukit Mojo ini juga tak mau kalah. Ada spot selfie unik dengan sarang burung raksasa di atas bukit. Sarang burung ini menjadi spot foto yang paling difavoritkan oleh pengnjung.

Sarang burung merupakan adaptasi Gardu Pandang yang kemudian dibuat seoalh seperti sarang burung. Hasilnya, jika foto di spot Bukit Mojo tersebut ya sangat ciamik. Selain spot selfie sarang burung, ada juga gardu pandang berbentuk bunga matahari. Jika pengunjung berfoto di atasnya seolah sedang hinggap di atas bunga raksasa.

Lokasi spot wisata baru Bukit mojo ini tak jauh dari Kebun Buah Mangunan dan Bukit panguk. Tepatnya berada di RT 04 Pedukuhan Kediwung Mangunan Dlingo. Jadi Lokasi Bukit Mojo ini seben

Malioboro

wisata jogja murah

Pada program Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam ini juga mengunjungi Malioboro

Jalan Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta. Pada program Paket Wisata Jogja Murah tempat ini menjadi destinasi unggulan untuk dikunjungi . Jalan ini dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Terdapat beberapa objek bersejarah di kawasan tiga jalan ini . Antara lain Tugu Yogyakarta, Stasiun Tugu, Gedung Agung, Pasar Beringharjo, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan Oemoem 1 Maret.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja . Juga warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg Jogja serta terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka. Yaitu seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Saat ini, Jalan Malioboro tampak lebih lebar karena tempat parkir yang ada di pinggir jalan sudah dipindahkan ke kawasan parkir Abu Bakar Ali. Sehingga, untuk para pejalan kaki jadi lebih leluasa karena trotoar di Jalan Malioboro bisa digunakan sepenuhnya.

Malioboro adalah sebuah pusat ekonomi dan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi wisata ini terletak pada garis lurus yang menghubungkan Keraton Kesultanan Yogyakarta dengan Tugu Yogya, sebuah landmark yang juga cukup popular di Jogja.

Jogjakarta Tour 3 Days 2 Night

Itinerary

Day 1 : Full Day Jogja City Tour

  • First of all we will pick you up at air port or train Station.
  • If you use train , we drive you to local resto and let you to take a rest for while and also go to bathroom for wash your body due to your convenience. In minutes coffee breaks . Then head to Kraton Jogjakarta .
  • Continue visit to another place . Taman Sari that close to Keraton Jogja take probably only 5 minutes .
  • After that enjoy lunch in a restaurant certainly providing local taste foods.
  • Furthermore continue visiting next to Benteng Vredeburg.
  • Also we drive to Museum De Mata that almost 15 minutes from Benteng Vredeburg
  • While enjoy lunch in a restaurant certainly providing local taste foods  
  • Above all to end the tour of this day moreover we drive to Taman Lampion
  • Finally we transfered you to the Hotel to relax for instance enjoy the hotel facilities.

Hari ke 2 :

Full Day Gunung Kidul Tour

  • Enjoy the breakfast at the hotel
  • Visit to Goa Pindul at Gunung Kidul
  • Tour continue to Tubing Kali Oyo that close to Goa Pindul.
  • Enjoy lunch at the local restaurant.
  • Visit to Pantai Indrayanti
  • While enjoy lunch in a restaurant certainly providing local taste foods  
  • Above all to end the tour of this day moreover we drive to Bukit Bintang.
  • Finally we transfered you to the Hotel to relax for instance enjoy the hotel facilities

Hari ke 3 :

Full Day Bantul 1 Tour  

  • Enjoy one more breakfast at the hotel and checkout.
  • Head to continue the last day tour programa Pinus Pengger
  • After that we drive you to Bukit Mojo.
  • And you will enjoy your buffet lunch in local restaurant . The tour almost finish therefore take short shopping break end route. So it seems like you can buy a gift or good food for your friend or family.
  • Finally transfered to air port to board your flight back home with most noteworthly heart full of memories and picture of instagramable place .
  • Tank you, see you for next trip.