Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam (3H2M) mengunjungi object -object wisata sebagai berikut :

Museum De Mata

Museum De Mata (trick art 3D)  dan De Arca ( patung lilin) terletak di jalan Veteran, Umbul Harjo, Gedung XT Square, Yogyakarta.

Tempat yang unik karena De Mata (trick art 3D) memiliki konsep seperti Museum tiga dimensi DMZ di Bali.

Jika ingin merasakan menyeberang di jembatan kayu yang tua dan dibawahnya ada aliran sungai lahar panas merah membara. Bila ingin merasakan menerima bunga tanda kasih dari Sri Sultan HB X, semuanya bisa anda temukan di Demata Trick Eye Museum.

Di De Mata Trick Eye Museum pengunjung dapat merasakan sensasi tiga dimensi . Dengan berbagai pose dan latar belakang yang mengagumkan karena seperti nyata. Disebut terbesar di dunia karena di XT Square Yogyakarta terdapat 120 gambar tiga dimensi. Sedangkan di luar negeri paling banyak hanya 70 gambar.

Goa Pindul

Wisata Jogja Murah

Destinasi yang menarik dikunjungi dalam Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam (3H2M) adalah Goa Pindul

Lokasi Gua Pindul  terletak di dusun Gelaran 2 Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul Jogjakarta.

Gua Pindul dikenal karena cara menyusuri gua yang dilakukan dengan menaiki ban pelampung di atas aliran sungai bawah tanah di dalam gua. Kegiatan ini dikenal dengan istilah cave tubing.

Keamanan dan kenyamanan saat menyusuri goa pindul sangat terjamin. Dengan standar operasional yang telah dilakukan selama bertahun-tahun. Dan alat yang munjang keamanan yang memadai serta dipandu oleh para pemandu yang profesional dan ramah. Maka kami menjamin wisata anda di Goa Pindul akan sangat menyenangkan.

Obyek wisata Goa Pindul berada di wilayah desa Bejiharjo yang mempunyai luas wilayah 2200,94 ha. Dan mempunyai 20% hutan negara dari keseluruhan luas wilayahnya. Masih di kawasan ini terdapat perkebunan kayu putih yang masih produktif . Juga terdapat situs purbakala dan di tetapkan pemerintah sebagai cagar budaya yang harus di jaga kelestariannya.

Berbeda dengan goa goa yang banyak terdapat di pegunungan batuan karst lainnya. Di Goa Pindul mengalir sungai bawah tanah yang tidak pernah kering. Oleh sebab itu juga aliran sungai bawah tanah di sini di manfaatkan oleh penduduk sekitar untuk mengaliri sawah mereka selama turun temurun. Airnya yang jernih dan keindahan dalam goa yang eksotis membuat penduduk sekitar memanfaatkan juga sebagai tempat tujuan wisata di Gunungkidul.

Tubing Kali Oyo

wisata jogja murah

River Tubing  Kali Oyo,terletak di Desa Gelaran, Bejiharjo, Karangmojo, Gunung Kidul Jogjakarta.

River tubing Sungai oyo adalah aktivitas menelusuri sungai Oyo dengan menggunakan dan naik ban karet, sungai oyo ini adalah sungai terbuka, Panjang sungai 1500 m dengan durasi 1 – 2 jam jika diarungi.

Sepanjang aliran sungai terdapat tebing-tebing yg indah dan alami khas batuan karst Gunungkidul.

Di sini kita bisa menikmati keindahan aliran sungai Oyo dengan menggunakan ban dalam, seperti halnya di goa Pindul. Di temani pemandu dan peralatan yang membuat kita aman dan nyaman . Kita tak perlu takut untuk mengarungi sungai dengan kedalaman 7 – 11 Meter ini. Jadi bukan jenis sungai bawah tanah seperti di goa Pindul. Sungai Oyo airnya mengalir dengan tenang dan tidak ada jeramnya, jadi Anda tidak perlu takut. Karena dekat dengan Goa Pindul tempat ini masuk dalam Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam (3H2M)

Keunikan sungai oyo terdapat pada lorong lorong sungainya yang terdapat batuan karst yang seperti tersusun rapi di sepanjang aliran sungai. Anda juga akan menjumpai air terjun kecil pas di tengah track. Air terjun ini di namakan air terjun pengantin, dan masih kental dengan mitos mitosnya sampai sekarang. Di sekitar air terjun ini terdapat spot spot bagus untuk mengambil gambar sebagai kenang kenangan.

Berdasarkan jenis tracknya river tubing sungai oyo ini di bedakan menjadi 2, yaitu track pendek, panjang kurang lebih 1,5 km,  durasi 1,5 jam dan track panjang, panjang track kurang lebih 4 km, durasi 2 jam.

Tetapi untuk perbedaan track ini disesuaikan dengan debit airnya, bila musim penghujan perbedaan track ini ada tapi kalau musim kemarau adanya track pendek saja.

Pantai Indrayanti

wisata jogja murah

Lokasi Pantai indrayanti  terletak di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunungkidul Yogyakarta.

Pantai indrayanti merupakan salah satu deretan pantai di gunung kidul yang paling terkenal. Karena pantai ini mempunyai akses jalan yang mudah di jangkau dan cocok sebagai tempat wisata untuk semua kalangan umur. Mempunyai pasir berwarna putih dan mempunyai garis pantai yang panjang. Karena indah pantai ini masuk dalam Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam (3H2M)

Lokasi Pantai Indrayanti, Kabupaten Gunungkidul terletak tepat di sisi timur Pantai Sundak. Keduanya dibatasi oleh perbukitan karang. Pantai Indarayati menawarkan keindahan panorama yang unik dibanding pantai-pantai lain di Gunungkidul.

Awalnya, pantai ini dikenal dengan Pantai Indrayanti. Penyebutan nama Pantai Indrayanti sebelumnya menuai banyak kontraversi. Indrayanti bukanlah nama pantai, melainkan nama pemilik cafe dan restoran. Berhubung nama Indrayanti yang terpampang di papan nama cafe dan restoran pantai, akhirnya masyarakat menyebut pantai ini dengan nama Pantai Indrayanti. Sedangkan pemerintah menamai pantai ini dengan nama Pantai Pulang Syawal. Namun nama Indrayanti jauh lebih populer dan lebih sering disebut daripada Pulang Syawal. Keterlibatan pihak swasta dalam pengelolaan Pantai Indrayanti rupanya turut membawa dampak positif.

Bukit Bintang

wisata jogja murah

Bukit Bintang Jogja terletak di kawasan Patukperbatasan Bantul dan Gunungkidul.

Tempat ini selalu ramai dipadati kawula muda untuk menikmati keindahan malam. Terletak di kawasan Patuk, Bukit Bintang menjadi tempat yang sempurna untuk menikmati senja hingga malam tiba. Dari tempat ini pengunjung bisa menyaksikan landskap Gunung Merapi Merbabu . Dan pesawat yang landing maupun take off di Bandara Adisucipto. Jika beruntung, pemandangan sunset yang indah dengan warna langit yang menggoda pun bisa dinikmati dari tempat ini.

Puas menikmati sunset setelah itu  saatnya beralih menikmati secangkir teh poci atau kopi guna menghangatkan diri dari hembusan angin yang semakin kencang. Di kawasan Bukit Bintang ini terdapat banyak warung dan kedai kopi sederhana. Meski rata-rata bangunannya semi permanen, tapi pemandangan yang disajikan sangat juara. Sambil menikmati minuman hangat dan obrolan bersama kawan, pengunjung bisa tetap menyaksikan landskap Jogja di malam hari yang mempesona. Jangan lupakan juga jagung bakar aneka rasa sebagai teman ngobrol Anda.

Candi Prambanan

Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam salah satunya mengunjungi candi Prambanan

Menjelang petang, kita akan disuguhi pemandangan matahari terbenam atau sunset yang sangat indah.

Kompleks candi Prambanan  terletak di desa Bokoharjo kecamatan Prambanan, Sleman dan di desa Tlogo kecamatan Prambanan, Klaten . Kurang lebih 17 kilometer timur laut Yogyakarta, 50 kilometer barat daya Surakarta dan 120 kilometer selatan Semarang, persis di perbatasan antara provinsi Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  

Candi Prambanan atau Candi Roro Jonggrang adalah kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-9 masehi. Dipersembahkan untuk Trimurti, tiga dewa utama Hindu yaitu Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah. Berdasarkan prasasti Siwagrha nama asli kompleks candi ini adalah Siwagrha (bahasa Sanskerta yang bermakna ‘Rumah Siwa’), dan memang di garbagriha (ruang utama) candi ini bersemayam arca Siwa Mahadewa setinggi tiga meter yang menujukkan bahwa di candi ini dewa Siwa lebih diutamakan.

Asal Kata Prambanan

Nama Prambanan, berasal dari nama desa tempat candi ini berdiri . Diduga merupakan perubahan nama dialek bahasa Jawa dari istilah teologi Hindu Para Brahman yang bermakna Brahman Agung yaitu Brahman atau realitas abadi tertinggi dan teragung yang tak dapat digambarkan. Yang kerap disamakan dengan konsep Tuhan dalam agama Hindu. Pendapat lain menganggap Para Brahman mungkin merujuk kepada masa jaya candi ini yang dahulu dipenuhi oleh para brahmana. Pendapat lain mengajukan anggapan bahwa nama Prambanan berasal dari akar kata mban dalam Bahasa Jawa yang bermakna menanggung atau memikul tugas, merujuk kepada para dewa Hindu yang mengemban tugas menata dan menjalankan keselarasan jagat.

Umbul Ponggok

Umbul Ponggok terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo, Klaten, Jawa Tengah. Dari Yogyakarta bisa ditempuh kurang lebih 1 jam perjalanan menggunakan kendaraan pribadi.

Unggul Ponggok merupakan sebuah kolam alami yang dikembangkan menjadi wisata tirta yang cukup terkenal di Klaten. Aneka ikan warna-warni yang hidup di Umbul Ponggok dan dasar kolam yang indah menjadikannya sebagai lokasi favorit snorkeling. Tak hanya itu, Umbul Ponggok juga sering menjadi tempat latihan diving.

Snorkelling merupakan wisata air yang menyenangkan dan memiliki efek relaksasi. Untuk melakukan aktivitas ini wisatawan harus pergi ke laut dengan perairan yang tenang dan memiliki terumbu karang dan hewan laut yang indah. Karena itu aktivitas ini hanya bisa dilakukan oleh kalangan terbatas, sebab tidak semua laut bisa digunakan untuk snorkelling.

Namun Anda yang tidak memiliki kesempatan untuk snorkelling di taman-taman laut yang indah, kini di Klaten terdapat lokasi snorkelling yang asyik. Anda tak perlu takut terbawa gelombang, sebab tempat snorkelling kali ini bukanlah laut melainkan sebuah sumber mata air alami yang segar dan sangat jernih bernama Umbul Ponggok. Kolam alami ini sudah ada sejak zaman Belanda, dengan ukuran 50 x 25 meter dan kedalaman rata-rata 1,5 – 2,6 meter tempat ini cocok digunakan untuk lokasi snorkelling.

Berbeda dengan kolam renang yang dasarnya berupa lantai keramik, dasar Umbul Ponggok masih sangat alami berupa hamparan pasir nan luas, bebatuan, dan ribuan ikan warna-warni sehingga suasananya benar-benar seperti di bawah laut. Meski dipenuhi ikan, air di Umbul Ponggok ini tidak amis sebab airnya mengalir terus.

Selain sebagai tempat snorkelling, Umbul Ponggok juga kerap dijadikan lokasi latihan diving bagi penyelam pemula sebelum mereka benar-benar menyelam di laut. Bagi wisatawan yang tidak bisa berenang maupun tidak ingin snorkelling bisa naik perahu kayuh dan mengelilingi umbul. Sedangkan bagi anak-anak tersedia kolam berukuran pendek yang bisa dijadikan lokasi berenang maupun sebatas bermain air.

Candi Ratu Boko

Lokasi Candi Ratu Boko secara administratif situs ini terletak  di wilayah dua Dukuh, yakni Dukuh Dawung, Desa Bokoharjo dan Dukuh Sumberwatu, Desa Sambireja, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta.

Candi Boko (bahasa Jawa: Candhi Ratu Baka) adalah situs purbakala yang merupakan kompleks sejumlah sisa bangunan yang berada kira-kira 3 km di sebelah selatan dari kompleks Candi Prambanan, 18 km sebelah timur Kota Yogyakarta atau 50 km barat daya Kota Surakarta, Jawa Tengah, Indonesia

Situs Ratu Baka terletak di sebuah bukit pada ketinggian 196 meter dari permukaan laut. Luas keseluruhan kompleks adalah sekitar 25 ha.

Nama Ratu Baka berasal dari legenda masyarakat setempat. Ratu Baka (bahasa Jawa, arti harafiah: raja bangau) adalah ayah dari Loro Jonggrang, yang juga menjadi nama candi utama pada kompleks Candi Prambanan. Kompleks bangunan ini dikaitkan dengan legenda rakyat setempat Loro Jonggrang.

Candi Ijo

Tour jogja murah 3 hari 2 malam

Lokasi Candi Ijo di Desa Sambirejo wilayah Kecamatan Prambanan Kabupaten Sleman Jogjakarta.

Candi Ijo adalah sebuah kompleks percandian bercorak Hindu, berada 4 kilometer arah tenggara dari Candi Ratu Boko atau kira-kira 18 kilometer di sebelah timur kota Yogyakarta. Diperkirakan dibangun antara kurun abad ke-10 sampai dengan ke-11 Masehi pada saat zaman Kerajaan Medang periode Mataram.

Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang masih merupakan bagian perbukitan Batur Agung, kira-kira sekitar 4 kilometer arah tenggara Candi Ratu Boko. Dimana pada bagian bawah lereng tersebut terdapat wisata tebing Breksi Jogja yang merupakan bekas pertambangan batu alam. Posisinya berada pada lereng bukit dengan ketinggian rata-rata 425 meter di atas permukaan laut. Dinamakan Ijo karena berada di atas bukit yang disebut Gumuk Ijo. Kompleks percandian membuka ke arah barat dengan panorama indah, berupa persawahan dan bentang alam, seperti Bandara Adisucipto dan pantai Parangtritis.

Dataran tempat kompleks utama candi memiliki luas sekitar 0,8 hektare, namun kuat dugaan bahwa kompleks percandian Ijo jauh lebih luas, dan menjorok ke barat dan utara. Dugaan itu didasarkan pada kenyataan bahwa ketika lereng bukit Candi Ijo di sebelah timur dan sebelah utara ditambang oleh penduduk, banyak ditemukan artefak yang mempunyai kaitan dengan candi.

Kompleks percandian Ijo dibangun pada punggungan bukit yang disebut Gumuk/Bukit Ijo. Nama ini telah disebut dalam prasasti Poh berangka tahun 906 Masehi berbahasa Jawa Kuno, dalam penggalan & … anak wanua i wuang hijo …& (anak desa, orang Ijo)

Malioboro

wisata jogja murah 3 hari 2 malam

Jalan Malioboro adalah nama salah satu kawasan jalan dari tiga jalan di Kota Yogyakarta . Malioboro menjadi object wisata unggulan dalam Paket Wisata Jogja Murah 3 Hari 2 Malam (3H2M). Letak Malioboro dari Tugu Yogyakarta hingga ke perempatan Kantor Pos Yogyakarta. Secara keseluruhan terdiri dari Jalan Margo Utomo, Jalan Malioboro, dan Jalan Margo Mulyo. Jalan ini merupakan poros Garis Imajiner Kraton Yogyakarta.

Jalan Malioboro sangat terkenal dengan para pedagang kaki lima yang menjajakan kerajinan khas Jogja . Banyak warung-warung lesehan di malam hari yang menjual makanan gudeg Jogja . Juga terkenal sebagai tempat berkumpulnya para seniman yang sering mengekpresikan kemampuan mereka . Seperti bermain musik, melukis, hapening art, pantomim, dan lain-lain di sepanjang jalan ini.

Malioboro adalah sebuah pusat ekonomi dan wisata di Daerah Istimewa Yogyakarta. Lokasi wisata ini terletak pada garis lurus yang menghubungkan Keraton Kesultanan Yogyakarta dengan Tugu Yogya, sebuah landmark yang juga cukup popular di Jogja.