Pantai Kuta Mandalika

• Pantai Kuta Lombok terletak di Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Setelah menunggu hampir 29 tahun , Kawasan Pantai Kuta Mandalika pada tanggal 20-10-2017 di resmikan oleh Presiden Jokowi sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di bawah pengelolaan BUMN yang bernama Indonesia Tourism Development Coorporation (ITDC ). Dengan akan di bangunnya berbagai sarana infrastruktur seperti hotel bintang 5 jaringan international, balai sidang dan instalasi penyaringan air laut. Dan dengan di tetapkannya sebagai Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di harapkan akan meningkatkan perkembangan pariwisata Lombok Tengah.

•Kuta Mandalika seperti halnya pantai-pantai di Lombok mempunyai pantai pasir putih yang halus dengan air lautnya yang jernih. Dengan panjang pantai sekitar 1,6 km KEK Mandalika merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional karena merupakan salah satu dari 3 destinasi yang paling siap untuk di kembangkan selain Danau Toba dan Candi Borobudur.

•Pantai Kuta Lombok sendiri merupakan Pantai yang memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan, pasir pantai di sini sering diibaratkan seperti merica. karena ukuran pasirnya yang besar-besar.

•Ciri khas pantai Kuta Lombok ini adalah adanya sebuah bukit di sebelah barat pantai, yang diberi nama Bukit Mandalika. Dari bukit ini kita bisa menikmati keindahan seluruh Pantai Kuta. Dan karena air laut di pantai ini super jernih, membuat kita bisa melihat pemandangan terumbu karang dengan mata telanjang

 

WhatsApp chat