Bukit Marese

• Bukit Marese terletak di Kuta Lombok, Kuta, Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Bukit Merese terletak di wilayah Lombok bagian selatan dan masih satu kawasan dengan Pantai Tanjung Aan di wilayah Kuta Lombok.
Dari Kota Mataram berjarak sekitar dua jam perjalanan sedangkan dari Bandara Internasional Lombok hanya berjarak sekitar 45 menit perjalanan menggunakan kendaraan bermotor.

• Bukit Merese atau warga setempat menyebutnya Merisik yang artinya bukit gundul. Disebut gundul karena tidak ditemui pepohonan di atasnya, hanya satu buah pohon di ujung barat bukit yang oleh para pengunjung sering disebut Pohon Galau

• Dari Bukit Merese kamu juga bisa melihat dua moment spesial yaitu saat matahari terbit dan terbenam. Di ja[lan setapak saat mulai menaiki bukit kamu akan melihat papan penunjuk arah yang akan mengarahkan kamu jika ingin melihat sunset atau sunrise.

•Kuta Mandalika seperti halnya pantai-pantai di Lombok mempunyai pantai pasir putih yang halus dengan air lautnya yang jernih. Dengan panjang pantai sekitar 1,6 km KEK Mandalika merupakan salah satu Kawasan Strategis Pariwisata Nasional karena merupakan salah satu dari 3 destinasi yang paling siap untuk di kembangkan selain Danau Toba dan Candi Borobudur.

•Pantai Kuta Lombok sendiri merupakan Pantai yang memiliki pasir berwarna putih agak kecoklatan, pasir pantai di sini sering diibaratkan seperti merica. karena ukuran pasirnya yang besar-besar.

•Ciri khas pantai Kuta Lombok ini adalah adanya sebuah bukit di sebelah barat pantai, yang diberi nama Bukit Mandalika. Dari bukit ini kita bisa menikmati keindahan seluruh Pantai Kuta. Dan karena air laut di pantai ini super jernih, membuat kita bisa melihat pemandangan terumbu karang dengan mata telanjang

 

WhatsApp chat